Perbedaan AdSense dan AdWords

Hallo blogger hari ini saya akan menjelaskan tentang perbedaan adsense dan adwords. adsense dan adwords keduanya merupakan produk google. Adwords biasa digunakan untuk mengiklankan web anda di mesin penelusuran google dan mitranya, sedangkan Adsense merupakan program penampil iklan Adwords di situs web yang terpisah.

Baca juga diterima google adsense dalam 2 hari

mudahnya adalah seperti ini

website (A) yang ingin pengunjung banyak --> membayar google untuk mengiklankan websitenya --> iklan dibuat google --> publisher adsense menampilkan iklan yang telah dibuat oleh google di websitenya (B)--> jika ada pengunjung website (B) atau biasa disebut dengan publisher adsense yang tertarik dan mengunjungi website (A) dengan mengklik iklannya --> maka pemilik website (B) yang notabene adalah publisher adsense mendapat bayaran dari google.

jadi intinya adalah google sebagai perantara pengiklan dan publisher

  • pengiklan mendapat traffik pengunjung dengan membayar google untuk menampilkan iklannya
  • publisher adsense mendapat uang dengan menampilkan iklan
jika anda mempunyai situs yang ingin memiliki traffik banyak dan anda mempunyai modal / penghasilan dari situs anda silahkan anda mendaftar di google adwords .

dan jika pengunjung website anda telah memenuhi kriteria publisher adsense dan anda tertarik untuk menjadi publishernya silahkan mendaftar di google adsense.
mungkin cukup sekian penjelasan saya kali ini tentang perbedaan adsense dan adwords jika artikel ini bermanfaat dan ada yang ingin ditanyakan silahkan masukkan ke kolom komentar terima kasih :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »